Monday, January 09, 2006

Feel of Yogya #8

Tragedi Abud ?
topi yang baru diberlinya ilang, gak tahu kemana ;-) terakhir pake seingat dia di warnet, apakah tertinggal di warnet ? tetap sebuah misteri ;-)
30 Des merupakan pagi terakhir kita di Yogya, karena sore hari kita sudah akan "terbang" ke Surabaya untuk menghadapi kenyataan ;-).
Tidak seperti biasa, hari itu kita semua pada males bangun, biasanya jam 6 dah mandi semua, ini hari jam 6 kita masih ditemani selimut tempat tidur ;-) sampe makan pagi yang jadi idola menjadi tidak prestis lagi. Kita baru makan jam 7 lebih 15an itupun dengan semangat yang sudah tidak 100% lagi, ada satu pelayan yang membuat aku kehilangan selera makan, dia berdiri sambil cemberut, ngliatin tiap kita ngambil makanan, jadi males aku ;-(
tapi dia bisa tertawa saat ngomong sama temennya, bt gak sih ? (gak juga sih)
Pagi hari itu kita awali maen ke pasar beringharjo dengan naek becak, dan kita udah "agak rela" ngasih mereka 10rb. Ternyata jauh juga dari penginapan, toekang becaknya muter agak jauh, dan kita tembus lewat pintu belakang pasar. Sempet juga aku jepret andong yang lagi parkir,

begitu masuk pasar wah, yang terlihat hamparan gantungan baju batikkkkkkkkk. Aku bingung juga, mau ngapain disini, aku, daud, abud, fera dan meli memisahkan diri dari panca,okta,tyas,novi, kami ber-5 keluar pasar dan menyisir tepian Malioboro, saat itu masih jam 10an, tidak terlalu terik, tapi jalanan disitu dah padet banget, rame, tujuan kita ke malioboro ntuk menuntaskan dendam beli dagadu yang aseli bikinan dagadu ;-) kita pada bt dikibulin, yang katanya asli tapi tidak asli.
Di mall tersebut kita langsung ke lower ground tempat mangkal dagadu aseli, ternyata tidak sulit mencarinya karena ada dipojokan, berjubel sekali orang2nya lagi pada milih kaos.
Aku dapet 2 kaos (kuning dan putih) yang putih gambarnya tentang kota gedhe, yang kuning tulisan 'slowae' ;-) trus beli tas paha, ama 2 gantungan kunci mungil. Capek muter2 kita ke food court di lantai 4, tidak banyak pilhan seperti tunjungan sih. Ternyata aku hanya pesen di kfc, patungan ama abud, aku nambah sup ama perkedel, laper banget tau gak sih, di penginapan gak puas aku makan gara2 diliatin mbaknya itu ;-(
Sempet juga mata ini melirik ke sela2 baju cewek didepanku yang ternyata 2 kancing teratasnya terlepas, gak tau juga, sengaja dilepas ato gak, tapi aku sempet ngliat dia benerin kancing pas melintas depanku ;-p lama juga kita ngobrol di situ sampai akhirnya rombongan kedua telpon kalo udah ada di mcd (lt. dasar). Sambil menunggu mereka makan kita muter2 dulu bentar, ternyata setelah makan mereka nyari dagadu aseli juga. Seperti janji semula kita ngumpul didepan mcd (trotoar), panca dan daud kembali ke penginapan ngambil tas dan perlengkapan, sisa rombongan langsung jalan ke stasiun, tyas nemenin okta yang dah gak kuat jalan, aku,daud,abud,novi,meli,fera jalan kaki menghabiskan tepian malioboro ;-) hingga ke stasiun.
Sampe stasiun aku dan abud nunggu diluar,

buat ngangkut tas yang lagi diambil panca ama daud. Lama juga dua orang itu ngambil tas, akhirnya dateng dan sudah tugas daud buat checking perlengakapan, setelah lengkap baru kita angkat ke dalam ternyata kereta dah standby di jalur 5, bagus deh, gak perlu nunggu dikursi tunggu, setelah semua masuk aku,panca,daud,abud pergi ke mushola,

sambil nunggu kereta yang akan berangkat jam 4. Jam 4 lebih 5 terasa kereta bergerak maju, ternyata berangkatlah keretaku menuju surabaya ;-) awal yang lancar sampai stasiun solo balapan, nyampe solo jebres kereta berhenti cukup lama kurang lebih 1 jam 15 menit.

Kata daud, lokonya rusak, masih datengin dari yogya. Trus yang dateng ternyata dalam bentuk protolan, lokonya belum dirakit, imajinasi daud sih. Jam 6 lebih kita baru jalan lagi, sampe surabaya telat deh, baru nyampe pagi esok harinya jam 00.10 Stasiun Gubeng dah sepi, tapi surabaya masih menggeliat sabtu pagi itu, kita semua naek mobil jemputan novi, trus bongkar muatan di novotel buat ganti taksi ke tujuan masing2 ;-)
Nyampe rumah istriku dah terlelap tidur, mama mertua ku masih bangun nunggu papa mertua yang lagi ke probolinggo, ponakanku juga dah pulas, adik iparku tidur dirumah gunungsari. Lega juga bisa ngeliat istri dan kamarku lagi ;-D