Monday, January 02, 2006

Feel of Yogya #4


Abis dari Prambanan kita pulang terus tidur, mandi air hangat di shower, wuihh rasanya, pori2 serasa kebuka. Badan jadi fresh, trus makan, sebelum sampe penginapan kita sempet mampir di jalan Widjilan. Gile, di jalan ini para penjual hanya jualan gudheg ;-D kita mampir di waroeng bu Lies, harganya lumayan nguras kantong gue (belum ambil duit) duit tinggal 20 rb melayang deh buat beli gudheg, katanya personel KLa juga sering mampir situ, kita bungkus buat makan di penginapan. Meli ama Fera pesen McD, deleveri serpis, mereka gak doyan masakan manis.

Esok harinya kita jalan ke jalur selatan, ke pantai ;-)
rencana dari Surabaya maunya juga maen go-kart kita mau race, tapi waktu gak cukup. Buat ke kota gedhe pun gak sempet padahal mau beliin gelang perak buat istriku ;-)
Target awal kita maen ke keraton, tapi kita dateng ke pagian. Jadi keratonnya masih tutup, waktu masuk ke parkiran, yang bantuin parkir ada 5 orang aku jadi bingung ini pada ngapain orang2. Ternyata mereka nawarin ajsa buat muter2 keraton, ya deh kita ikut.


Jalur pertama kita maen ke nDalem Joyokusuman, trus muter2 ke tempat lukisan batik, sempat liat ibu2 lagi ngasih lilin di kain sutra buat batik, trus lupa deh kemana ;-)
O iya beli bakpia, ama kaos juga beli daster buat istri ama mertua.

Jam 09.30 kita dah balik di pelataran parkir terus kita masuk ke keraton, ternyata aku di tarik tiket kamera lagi ;-(
Tapi lumayanlah, dapet foto2 yg bagus juga di dalem, anak2 juga berpose dengan "manis"nya tidak banyak "ilmu" yang aku dapet dari situ ;-)
Kembali ke mobil kita menangkap sebuah konsiprasi di kalangan toekang becak di Jogja, mereka nawarin ongkos cuman 2-5 rb, dah muter2 kemana aja. Ternyata mereka dapet tips dari toko2 yang mereka rekomendasikan ke kita ;-( yang bikin kita keki mereka bilang itu bakpia pathok yg aseli, kaos dagadu yang aseli ternyata isapan jempol mereka aja, demi dapet tips dari toko2 itu.
Tapi kasihan juga sih.

Aku salut ama satu toekang becak yang nganterin kita ke ndalem joyokusuman, sekalipun dia toekang becak, dia bisa njelasin ke kita seperti guide yang prop ;-)
cara memasarkan kota mereka aku liat cukup rapi sih, jalur yang mereka tunjukin ke kita bener2 feel of yogya banget ;-)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home