Thursday, December 29, 2005

Feel of yogya #1

27 - 30 Desember 2005 aku ada rencana pergi ke Yogyakarta bareng anak2 labkom. Rencana sih naek kerata api (sancaka), berangkat jam 07.30 dari St. Gubeng.
Dan rencana tersebut terwujud :-), tapi jadwal datengnya molor, kita baru sampe Yogya jam 13.50, kalo di karcis kita tiba jam 13.00.
Dari St. Tugu kita ke penginapan di kawasan prawiro taman naik kendaraan sewa, bayar Rp. 30.000,00 (murah ato mahal sih ?), nyampe penginapan jam 14.30. Trus kita istirahat s'bentar, abis itu kita jalan nyari makan ama nyari mobil untuk kita sewa buat tgl. 28 dan 29 buat muter2 yogya.
Di tempat pertama kita dapet harga yang lumayan tinggi (buat aku sih), cuman mobilnya abis :-(, trus nyoba tempat laen dapet harga agak miring.
Pertama dikasih kendaraan L300 (mitsubishi), kita sih agak kurang suka tapi karena dah nyaris malem, ya kita ok aja pake mobil itu.
Sebernarnya sih kita maunya Elf (isuzu), yang agak kegedhean, tapi gak ada katanya udah ke-booking, ya udah kita pake L300, dapet harga 450 ribu.
Dan perjalanan berikutnya kita nyari makan, sambil ujan2 :-) dan diribetin para toekang becak yang nawarin jasanya, kita semua (9 orang) jadi keki juga diributin kaya' gitu, tapi akhirnya bisa cuek juga. Setelah bingung nyari tempat makan, akhirnya kita putusin makan sate kambing dan tongseng, ternyata banyak yg gak ngeh ama rasanya :-).
Setelah itu kita naek becak (akhirnya)ke Malioboro setelah diputer2in ke beberapa tempat (dagadu-gak tau asli ato gak, toko batik, baru Malioboro).
Cukup lama juga di Malioboro, jalan dari ujung selatan ke utara (hanya sampe 1/3-nya, banyak yang gempor kakinya, payah deh). Di situ aku beli tas kompek, dapet 35 ribu, yang laen pada belanja sendiri2 gak tau juga pada beli apaan :-).
Waktu mo pulang, kita mampir beli gudeg Bu Atmi, di salah satu pojok gang Malioboro, harganya 8 ribu, tapi ayamnya dapet wing's :-) (setelah di penginapan ternyata rasanya tidak terlalu mengecewakan).
Balik ke penginapan sekitar jam 20.30, naek andhonk ;-) kena 20 ribu/andhonk (murah gak ya ?), nyampe penginapan kita tidur deh. Esok harinya kita rencana puter2 ke daerah utara Yogya (borobudur,salak pondoh,kaliurang,prambanan).

1 Comments:

At 6/21/2006 02:52:00 PM , Blogger Unknown said...

Sama seperti pengalaman saya ke Jogja, maklum orang jakarta, kagak pernah naik andong. Lagipula, plis dech? naik andong? di jakarta? Jakarta gitu lhoh!! Apa yang mau diliat selain debu dan pameran mobil dijalan raya? Jadi...waktu ke jogja, hal pertama yang gw incer adalah NAIK ANDONG!! Harganya sama, 20 rb. Kalo mnrt saya sich segitu mahal, tapi kl itu emang udah hrg standartnya, yah mo diapain lagi? Nikmat itu mahal, toh?

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home