Tuesday, January 03, 2006

Feel of Yogya #6

Masih dipantai ;-)
Setelah cukup (belum puas sih) di pantai baron, kita lanjut kepantai berikutnya yang masih satu rangkaian dengan pantai Baron, tiketnya juga jadi satu. Kalo gak salah inget ada 6 pantai (baron,kukup,sepanjang,drini,krakal,sundak) yang satu paket,

tapi kita hanya ke 3 tempat (baron,krakal, kukup). 2 pantai selain baron, ombaknya cukup tinggi dan terlihat sedikit menakutkan, mendhung sih, udah gitu gerimis ikut2an juga ;-)
Dari baron kita menuju ke krakal, aku penasaran banget ama pantai ini, keliatannya eksotis. Pas nyampe disana, suasana pantai sepi,warung2 yang ada di sekitar pantai udah tutup, ato emang udah gak berpenghuni ya ? ;-)

gerimis sempet berhenti bentar sih, tapi waktu kita udah turun ke pantai gerimisnya turun lagi, dan sedikit lebih gede. Kameraku pun ikut kena air, beruntung lensanya gak kena lagi, waktu di prambananan lensa kameraku sempat kena tetesan air.
Tidak terlalu lama kita di krakal, abis cuacanya tidak terlalu mendukung, dan suasananya juga hening, pedagang pun bisa dihitung dengan jari, itupun udah berteduh di warung2 yang kosong, kurang lebih 20 menit kami sempet foto2 sebelum akhirnya meninggalkan krakal.


Di mobil, Panca sempat mengajak untuk mampir ke pantai drini, kita agak ragu2 sih, abis medan yang harus dilalui lumayan sulit (jalan sempit,dan naik, juga berbatu). akhirnya kita sepakat untuk mampir di pantai kukup. Ternyata pantai ini lebih "garang" dibanding krakal, suasana sekitarnya juga eksotis banget ;-) cuman sayang agak kotor. Pertama nyampe aku langsung menuju bibir pantai,tapi pas ngelirik ke sudut kiri atas, aku melihat sebuah batu karang agak menjorok ke laut (mirip tanah lot di Bali) trus diatasnya ada sebuah gardu pandang, dari bawah aku bisa melihat ada seorang ibu yang berjualan disana, tapi sepi.

Rasanya penasaran juga buat ngeliat pantai ini dari atas, aku naek pertama diikuti daud dan abud, ternyata jalan keatasnya cukup curam dan menanjak, licin lagi ;-) barusan diguyur gerimis.


Dari bukit yang aku naikin itu ke batu karang yang aku liat dihubungkan sebuah jembatan dari beton, mulanya aku yakin aja buat melewati jembatan itu, tapi begitu beberapa langkah melewatinya, aku liat pegangan di kiri/kanannya udah terlihat kropos, dan beberapa bagian di sambung pakai bambu dan di tali pakai tali tampar, tuiiink, oo...ooo, kalo aku aja mungkin kuat jembatan ini, gimana kalo daud (temenku ini tebal dan lebar) yang lewat ya ;-) belum yang laen. Liat kebawa ombaknya lagi marah2 banget, batu2an dibawanya dipukul2 ampe ombaknya naek pitam ;-)
ngeri juga ngeliat di bawa, gak sadar ternyata jantungku berdegup kencang juga.
Pas nyampe di atas, wow, pemandangannya indah, sekalipun sejauh mata memandang hanya air ;-) di cakrawala terlihat hitam abu2, tapi di sebagian langit ada sinar kuning muda tersaput awan, kaya' negeri diawan (by katon).



Beberapa jepretan kamera sempat aku lesakan di pantai ini dari atas, termasuk pengamen, yang waktu aku dateng dia lagi nyanyi di salah satu pos kampling (sebelum masuk area pantai di sebelah kananku kaya' ada perkampungan kecil).

Belum lama kita di atas hujan turun, gak gedhe sih, tapi cukup membuat kulitku dingin, aku pinjem topi dari abud waktu disini (lama juga gak pakai topi, mana rambut lagi gak karuan).
Asyik disini, cuman aku kelewatan untuk ambil gambar pantai ini secara memanjang dan lebar ;-( jadi gak semuanya kerekam.
Waktu ujan masih turun sebagian dari kita dah minta turun, kembali ke mobil, aku sih masih betah, pengin berlama-lama dulu, dari atas laut dikejauhan keliatan hening banget,cuman kalo berdiem disana sendirian gak enak juga kali ye, ntar kalo di sapa hiu jawab apa donk ?, kalo tiba2 diajak badai terbang, gimana, mo ikut terbang ? ;-)
aku turun nomor 3 dari belakang, dibelakangku masih ada daud dan abud, waktu menuruni tangga bukit gantian aku yang terakhir, licin. Dalam perjalanan ke mobil aku sempet ngeliat seorang cewek gak tau indo tao bule,

yang bikin kita bertiga (aku,daud,abud) rada melotot ;-D, tuh cewek bawahannya pakai celan pendek ketat banget, trus siluet dari cd-nya kentara banget ;-) tapi emang cocok sih dia pake itu, kakinya juga bagus, ;-p tapi aku gagal mengabadikan momen itu dari belakang, dia jalan cepet banget, jadi waktu ke foto, dia agak tertutup "sodaranya"
Sampai di mobil, kita foto2 dulu ama mobil+sopirnya maklum ini sore terakhir kita di Yogya, esok hari kita dah balik lagi ke "rumah".

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home