Thursday, January 19, 2006

Wisata Pendidikan

Akhir tahun lalu saya dan beberapa temen labkom, jalan2 ke Yogya, tujuannya berlibur ;-) dan kita naik KA Sancaka (ternyata bareng m'maria irmina) ke Yogya, sebenarnya sih mau naik pesawat tapi meli belum pernah naik kereta ya kita turuti saja ;-D . Beberapa hari disana ada hal2 yang 'mengusik' emosi mulai becak yang murah (ternyata ada 'mafia'-nya), dagadu non aseli, sampai beda rasa gudheg yang 8rb ama 15rb.
Berkaitan tentang judul diatas, STIKOM sering dikunjungi tamu, mulai yang sekedar jalan2 sampai yang tanda tangan MOU. Waktu di Yogya toekang becak ngasih harga 5rb (bahkan ada yang mau 2rb) udah keliling ke beberapa tempat (sekalipun itu hanya tipu daya mereka, padahal yang ikut ada S.Kom, MCP malah, masih ketipu juga, hehehe .....,).

Dengan banyaknya tamu yang dateng ke STIKOM, kita mungkin bisa memberikan "paket wisata" yang menarik. Selama ini mereka dateng, sambutan2, keliling2, pulang, seterusnya gak tau ;-) tadi malem waktu melihat lagi foto2 di Yogya jadi terpikir gimana kalo ada paket wisata pendidikan di STIKOM. Misalkan kita nawarin paket one day shopping (jam 08.00 - 16.00) yang pilihannya (milih salah satu) seperti ini :
paket 1 isinya : mengikuti kuliah sistem basis data, membuat desain poster, makan di kantin atas
paket 2 isinya : membuat kabel jaringan dengan utp & rj45, membuat animasi kartun, mengikuti praktikum pemrograman visual 1
paket 3 isinya : instalasi linux, mencoba editing video, main bulu tangkis di lt 9
paket 4 isinya : mengikuti sesi pemotretan di studio fotografi, mencoba lab. bahasa, ikut pemutaran film dari perpus (kapan lagi diadain ?)
paket 5 isinya : training table manner di lab table manner, training kepribadian di lab kepribadian, ngeNET di CT
paket 6 isinya : praktikum PLC, praktikum jarkom di lab wireless, arung sungai jagir ;-)
paket 7 isinya : dst, dst, dst .....

menarik ato NGREPOTin ya ?
kaya'nya NGREPOTin, ya udah jangan dibaca lagi,
;-p

EditorInChief ESBlog
kalo mau tau cerita di yogya, anda bisa ikuti cerita di feel of Yogya 1-8

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home