Wednesday, September 20, 2006

Akhirnya Mulai

Workshop untuk guru2 komputer se-Semarang akhirnya berhasil dimulai sekitar jam 16.00. Ternyata mereka masih semangat mengikuti workshop, sebelumnya aku perkirakan meraka bakalan capek setelah menempuh perjalanan yang lumayan macet dari Malang ke Surabaya. Sekitar jam 17.30 an workshop diakhiri.
Tujuan mereka workshop ternyata untuk menambah pengetahuan untuk materi pembuatan website untuk anak didik di SMP. Memang sih untuk mengajari pembuatan website dengan cara non instan seperti blog agak susah, dibutuhkan sedikit kemampuan pemrograman komputer sekalipun cuman html. Dengan pembuatan blog setidaknya bisa memberikan gambaran kepada anak didik bahwa membuat website cuku mudah dan sederhana. Dalam workshop tersebut aku berikan materi pembuatan blog secara instan menggunakan blogger.com. Tadinya mau aku berikan materi pembuatan blog lewat blogsome atau wordpress yang koneksinya pada hari minggu itu cukup lemot :D.
Tapi jadi inget kalo buat di blogsome dan wordpress dibutuhkan konfirmasi password lewat email, tuinnk, kalo para guru2 itu belon punya email, mesti bikin email dulu. Wah, bisa jadi pake lama tuh :D yah sudah kita bikin menggunakan blogger aja. Cukup bagus juga daya tangkap mereka meskipun terlihat kecapekan di muka mereka.
Sukses guys ... :)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home