Tuesday, September 05, 2006

the GREATEST STUPID of BONEK !!!


Akhirnya geram juga aku melihat bonek, erghhh, setelah bikin kisruh saat final divisi 1, ehh, semalem bikin onar di kandang sendiri. Lagi2 menjelang bubaran pertandingan lempar2 ke pemain Arema, buntutnya masuk lapangan lagi !, guoblok !!!
Jengkel juga melihat ulah mereka yang selalu tidak bisa menerima hasil pertandingan Persebaya yang kurang memuaskan, maunya menang terus, kapan majunya. Saat baca segmen olah raga jawapos tentang ancaman sanksi setahun buat bonek rasanya kurang berikan sanksi aja 5 tahun sekalian. Dan para pengurus dah gak perlu pusing lagi ngurusin dan mikirin bonek, ngabisin duit, mending belanja pemain, daripada mbayarin PSSI gara2 keBODOHan bonek.
Dan lagi2 Surabaya jadi sorotan nasional hanya karena BODOHnya bonek. Apapun alasan yang disampaikan, entah solidaritas gara2 digebuk petugas, kondisi ekonomi, dll, semua alasan tersebut gak bisa diterima dan dijadikan alat pembenaran tindakan anarkis bonek.
Petugas pun tidak akan menggebuk bonek kalo "kalian para bonek" bisa berlaku santun, kalo gak puas dengan Persebaya bukan dengan merusak stadion trus pukul2an dengan temen polisi (mereka khan saudara kita juga), bakar2. Kalo emang gak puas, bisa ngomong atau demo damai untuk perbaikan di tubuh Persebaya. ...
Dengan kejadian ini rasanya seluruh warga kota sangat malu jadi warga Soerabaia ! Bukan karena nasionalisme kedaerahan yang rendah, tapi semata-mata karena ketololan bonek.
Permainan Persebaya sendiri lumayan bagus, kerjasama yang ditampilkan cukup baik hanya masalah yang sempet muncul diawal tim ini dibentuk masih saja ada, lini depan tumpul, kurang memiliki naluri "membunuh" seperti saat Carasco+Kurniawan.
Pertandingan yang aku lihat 30 menit terakhir di ANTV sebenarnya lumayan bagus menskipun sedikit panas, dan rasanya deretan pemain persebaya harus segera di regenarasi dengan pemain2 yang lebih segar.
fotodiambildari:
http://www.suarasurabaya.net/v05/potretkelanakota/?d=&id=6215f8afa84fec2a97e5a9f3f3202e312669

5 Comments:

At 9/05/2006 09:48:00 AM , Anonymous Anonymous said...

walah, piye to bonek iku? sama kota sendiri aja tega apalagi sama kota lain...

 
At 9/05/2006 12:45:00 PM , Blogger erwin-sutomo said...

layo kuwi pak lek, kutone dewe maleh dedel duwel wis2 ...

 
At 9/07/2006 08:26:00 AM , Anonymous Anonymous said...

Betul Pakk...Saya setuju !!!
Kalo permainan itu...pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Kalo enggak bisa menerima kekalahan...ya, enggak usah main aja mendingan. Dari pada berbuat anarkis seperti kejadian kemarin.
Kalo enggak salah, sampe ada mobil yang di bakar ya Pak ?!

 
At 9/07/2006 08:27:00 AM , Anonymous Anonymous said...

Betul Pakk...Saya setuju !!!
Kalo permainan itu...pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Kalo enggak bisa menerima kekalahan...ya, enggak usah main aja mendingan. Dari pada berbuat anarkis seperti kejadian kemarin.
Kalo enggak salah, sampe ada mobil yang di bakar ya Pak ?!

 
At 9/07/2006 08:32:00 AM , Anonymous Anonymous said...

weleh...sampe posting 2 kali :p
Sowry Pak...kebanyakan nge_click

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home