Friday, January 27, 2006

Makan Soto di pak Djayus

Pagi ini aku pingin makan pagi diluar area kantor, mumpung lagi lewat jalur lain kepikir deh untuk mampir makan soto di pak Djayus di Raya Manyar. Masih sepi sih, masih jam 06.25. Tapi di dalam ada satu keluarga (bapak,ibu,dua anak yang masih kecil) dan satu orang beli tapi dibungkus. Aku pesen soto biasa (gak pkai jeroan, dll) dan minum teh hangat, tapi begitu liat telor asin jadi pengen, ya udah minta tambahin telor asin. Pesananku dateng 06.30-an, aku duduk sendiri ;-) cari tempat yang kursi kayunya ada sandarannya, punggungku masih pegel abis badminton tadi malem (baru kelar jam 21.00). Sambil makan sesekali aku liat keluarga yang tadi, mereka duduk di meja sebelah (terpisah oleh 'jalan' selebar 1 meter). Ada satu yang menarik perhatianku, sang bapak duduk terpisah di meja lain, sang Ibu duduk di meja lain dengan 2 anaknya sambil nyuapin mereka, wah lagi berantem nih ;-D pikirku, tapi gak koq.
Gak lama kemudian sang bapak selesai, dan ternyata di mengambil alih peran sang ibu untuk nyuapin anaknya, tapi sang ibu masih tetep nyuapin yang baby sambil dia makan.
Berbagi peran di keluarga, wow, simpel sih, tapi paling tidak ada efek sikologis yang gak tampak oleh orang lain yang dirasakan mereka ;-) jadi kaya' pengamat aja deh ;-p
Kalo dari tadi aku yang liatin mereka, sekarang aku giliran diliatin oleh anak mereka yang gede, cewek. Tingginya hanya sedikit lebih tinggi dari meja tempat aku makan, dia pakai kaos merah yang agak kekecilan, dan hanya pakai celana dalam sambil bawa gelas minum air mineral. Dia nyamperin meja tempat aku makan, dengan gayanya yang cuex dan tak berdosa sambil minum air dia ngliatin aku terus, jadi keki gak sih, aku coba untuk senyum ama dia dengan harapan dia juga tertawa ato paling gak senyum deh,
bukannya senyum ato tawa yang dia berikan ;-D, tapi dia masih saja dengan tampangnya itu, jadilah aku blingsatan salah tingkah, gila !!! baru kali ini aku di liatin anak kecil sampe salting ;-D
padahal kalo ngajar mahasiswi ;-) diliatin juga aku masih betah bahkan balik 'menggoda' ;-D
ini dengan anak kecil yang tingginya hanya sedikit lebih tinggi dari meja makan ..., aku blingsatan. Dah gitu dia bolak-balik dari mejanya ke mejaku, bapaknya jadi ikut2an ngliatin aku, wah gawat, ntar kalo bapaknya salah sangka ? dipikir aku ngerjain anaknya ? wah ..., tapi ternyata bapaknya cuex aja lagi ;-)
kenapa aku bisa salting yah ?
apa karena dia hanya pake kaos ama celana dalam doank ? ;-D

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home