Wednesday, April 19, 2006

Rambu Paling DiPatuhi (bukan ditakuti)


Pagi ini tadi, aku melintas di perempatan gemblongan,praban,gentengkali,tunjungan di depan ramayana siola. Aku berhenti di traffic light gemblongan ke arah tunjungan, kebetulan aku berhenti paling depan (mau nyampe situ keburu kuning, ya udah berhenti aja). Karena paling depan aku bisa melihat ke empat jalan yang ada di perempatan itu, kendaraan saling bergantian menuju arah yang mereka tuju sambil menunggu isyarat dari traffic light. Hampir tidak ada yang menyerobot ;-), padahal pos polisi deket situ masih kosong ;-p. Gak lama kemudian aku nyengir ;-D ada yang aneh nih, kenapa para pengendara ini cuman takut ama satu rambu ini, traffic light !
Padahal waktu melintas di perlintasan kereta api banyak pengendara (motor) yang nekat menyerobot sekalipun palang pintu udah menutup (tidak jarang palang pintu itu diangkat terus mbrobos lewat bawahnya).
Apakah bisa diambil kesimpulan pengendara kendaraan hanya takut kalau bertabrakan dengan sesama mobil atau motor ? daripada tabrakan ama kereta api ? ;-D
Padahal kereta api gede lho ....., udah gitu berat lagi, ;-D

4 Comments:

At 4/19/2006 08:13:00 AM , Anonymous Anonymous said...

hehehe.. bukan sama keretanya mas,
sama polisinya, sebab kadang polisinya gak kelihatan, kalo melanggar, baru muncul..

--budiw

 
At 4/19/2006 10:52:00 AM , Blogger erwin-sutomo said...

makanya seragam mereka coklat, dari jauh warna coklat gak keliatan ;-D

 
At 4/20/2006 05:00:00 PM , Anonymous Anonymous said...

karena kalau di perlintasan kereta kan blom kelihatan "apa" yang bakal nabrak
kalau traffic light kan udah "keliatan" mobil2nya... jadi udah tau kalau nerobos ya ntar ditabrak ama mobil itu hehehe.....

 
At 4/21/2006 05:06:00 PM , Blogger erwin-sutomo said...

iya kali, we, hahaha....
aku heran berani sekali nglawan kereta

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home